Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Juga Gerebek Gudang Pembuatan DVD Bajakan di Dadap Tangerang

penggerebekan dilakukan oleh tim gabungan Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Polisi Juga Gerebek Gudang Pembuatan DVD Bajakan di Dadap Tangerang
TRIBUNNEWS.COM/EKO SUTRIYANTO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senin (18/5/2015) malam, Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan terhadap gudang PT Akeda di Komplek Pantai Indah Dadap, Blok H E8-H7, Dadap Tangerang.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, penggerebekan dilakukan oleh tim gabungan Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro, bersama dengan Sabhara serta Brimob,

Penggerebekan dilakukan karena lokasi itu diduga sebagai gudang produksi pembuatan DVD dan VCD bajakan yang diedarkan ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Penampakan gudang itu yakni berupa gedung berlantai dua, dimana lantai atas terdapat 6 kamar tidur karyawan dan ada gudang penyimpanan VCD/DVD.

Sementara di lantai bawah terhadap ruang pembuatan VCD/DVD bajakan serta mesim pembuat dan bahan-bahannya.

Sore harinya ratusan personel Polda Metro Jaya, Senin (18/5/2015) melakukan penggerebekan di lokasi penampungan kaset DVD/VCD bajakan.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, penggerebekan dilakukan di Jl Pinangsia Raya Kelurahan Mangga Besar, Jakarta. Penggerebekan itu dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Metro, Kombes Pol Daniel Pasaribu didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro.

BERITA TERKAIT

‎Penggerebekan melibatkan pula anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum serta Khusus sebanyak 100 orang, anggota Brimob sebanyak 200 orang serta anggota Sabhara sebanyak 200 orang.

Barang bukti yang diamankan yakni yang berada di luar toko dan di tiga kios milik Gandi, Ateng serta Jaya. Lalu hasil sitaan DVD/VCD bajakan serta porno sebanyak 2 truk diamankan ke Polda Metro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas