Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaku Pembunuhan Jopi Peranginangin Diduga Oknum TNI

ada dugaan pelaku pembunuhan merupakan oknum TNI Angkatan Laut. Namun, dia merahasiakan identitas tersangka.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pelaku Pembunuhan Jopi Peranginangin Diduga Oknum TNI
Glery Lazuardi/Tribun Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) dalam mengusut kasus pembunuhan terhadap aktivis, Jopi Peranginangin.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, mengatakan kerjasama dilakukan karena ada dugaan pelaku pembunuhan merupakan oknum TNI Angkatan Laut. Namun, dia merahasiakan identitas tersangka.

"Ada informasi petunjuk yang menduga oknum. Sekarang berkordinasi dengan POMAL untuk mengungkap kasus tersebut dan intinya sedang dilakukan penyelidikan," ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Sejauh ini, aparat kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap lima saksi. Saksi itu merupakan pengunjung yang berada di Venue Bar and Lounge Kemang pada peristiwa penusukan Sabtu 23 Mei 2015 dinihari dan juga rekan-rekan korban.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap saksi, langkah yang dilakukan yaitu mengumpulkan alat bukti. Salah satunya, yaitu closed circuit television (CCTV) yang merekam peristiwa itu.

Pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti dilakukan untuk mengungkap kasus itu. Namun, menurut Muhammad Iqbal, pihaknya belum mengetahui motif pelaku melakukan penusukan.

"Belum mengetahui maka dari itu sekarang kami sedang melakukan penyelidikan mendalam," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas