Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

114 Bangunan di Bantaran Kali Ciliwung Dibongkar Mulai Pukul 08.00

Mereka mendemo rumah pria yang akrab disapa Ahok itu sedari pukul 00.15 hingga 02.48 WIB.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 114 Bangunan di Bantaran Kali Ciliwung Dibongkar Mulai Pukul 08.00
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bangunan yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat dibongkar pada Rabu (27/5/2015) pagi ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bangunan yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat dibongkar pada Rabu (27/5/2015) pagi ini. Eksekusi tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Tampak 2 unit alat berat terparkir di lokasi.

"Iya pagi ini ada pembongkaran. Saya masih dengan Pak Walikota di kantor Kecamatan," ujar Lurah Pinangsia, Dwi Aryono kepada Warta Kota pada Rabu (27/5/2015) pagi.

Dwi menyatakan, ada sebanyak 114 bangunan yang dibongkar di daerah tersebut. "114 bangunan yang dieksekusi," ucapnya.

Seperti diberitakan Warta Kota sebelumnya, warga dari wilayah Pinangsia yang bangunannya mengalami pembongkaran menggeruduk kediaman Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Rumah yang berlokasi di Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara itu didatangi warga pada Rabu (27/5/2015) dini hari. Mereka mendemo rumah pria yang akrab disapa Ahok itu sedari pukul 00.15 hingga 02.48 WIB.

Para warga mendesak agar Basuki membatalkan penggusuran atau pembongkaran rumah mereka di bantaran Kali Ciliwung. Mereka mengaku terpaksa menggelar aksi pada dini hari lantaran 2 unit alat berat telah tiba di area yang hendak dieksekusi. (Andika Panduwinata)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas