Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Senang Bareskrim Usut Proyek Pengadaan Printer dan Scanner

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama senang Bareskrim Polri mulai mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan printer dan scanner.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ahok Senang Bareskrim Usut Proyek Pengadaan Printer dan Scanner
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan arahan kepada lurah setelah meninjau taman bersama Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Nandar Sunandar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama senang dengan langkah Bareskrim Polri mulai mengusut kasus dugaan korupsi baru terkait APBD DKI.

Kepolisian saat ini mulai mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan printer dan scanner senilai Rp 150 miliar oleh Suku Dinas Jakarta Barat pada 2014 silam.

"Bagus, itu urusan Bareskrim. Saya cuma berpikir maling-maling ditangka saja, supaya aku bebannya agak ringan sedikit," ujar pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jumat (29/5/2015).

Bila orang-orang yang selama ini menggerogoti APBD DKi masih berkeliaran, Ahok harus terus mengawasi penggunaan APBD secara detail agar tidak habis untuk pengadaan barang dan jasa yang tidak penting.

Ahok merasa terkuras energinya karena harus memelototi pengadaan barang yang tidak penting yang dianggarkan dalam APBD DKI Jakarta.

Selain membidik kasus pengadaan UPS, Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri mulai membidik kasus pengadaan scanner dan printer. Kasus ini sudah masuk tahap penyidikan.

BERITA TERKAIT

Polisi mensinyalir ada penggelembungan harga dalam pengadaan printer dan scanner 3D. Sejumlah saksi sudah diperiksa terkait kasus tersebut. Saat ini penyidik masih menunggu hasil audit investigasi BPK terkait proyek tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas