Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tomcat Serang Penghuni Rusun Daan Mogot Jakarta

Hamparan berwarna hijau dipenuhi rerumputan yang rindang menurut warga sekitar merupakan sarang dari tomcat yang menyerang mereka.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tomcat Serang Penghuni Rusun Daan Mogot Jakarta
Kompas.com
Tangkapan serangga tomcat oleh warga rusun. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Binatang serangga jenis tomcat menyerang para penghuni Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat. Tomcat tersebut berasal dari sawah dan rawa - rawa yang berada di luar area sekitar rumah susun itu.

Pantauan Wartakotalive.com terhampar sawah dan rawa yang cukup luas berada di belakang Rusun Daan Mogot. Hamparan berwarna hijau dipenuhi rerumputan yang rindang menurut warga sekitar merupakan sarang dari tomcat yang menyerang mereka.

"Tomcatnya dari sawah, sarangnya ya di sawah di rawa - rawa itu," ujar Juned (41) satu dari penghuni kepada Warta Kota di Rusun Daan Mogot pada Sabtu (30/5/2015).

Ia mengungkapkan para warga dan jajaran pemerintah melakukan upaya untuk membasmi tomcat tersebut di sarangnya. Caranya dengan cara penyemprotan pembunuh hawa dan bersih - bersih.

"Yang terkena gigitan tomcat banyak di warga yang tinggal di tower Blok M Rusun Daan Mogot. Tepatnya di lantai 4, karena itu emang deket dari sawah sama rawa," ucap Peni yang menjadi korban sengatan tomcat.

Peni menuturkan para korban yang diamuk hewan sejenis serangga itu kian bertambah jumlahnya. "Sekarang udah lebih dari 30 orang yang digigit tomcat di sini," katanya. (Andika Panduwinata)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas