Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dahulukan Tanya Harga Sebelum Makan di PRJ Senayan

Ogah tipis kantong, dahulukan bertanya harga makanan dan minuman yang dijual di Pesta Rakyat Jakarta Senayan. Pedagang seenaknya tentukan harga.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Dahulukan Tanya Harga Sebelum Makan di PRJ Senayan
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Seorang pengunjung mendatangi salah satu stand makan di Pesta Rakyat Jakarta Senayan, Selasa (2/6/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Setelah lelah berkeliling di Pesta Rakyat Jakarta Senayan, pastinya para pengunjung memilih beristirahat sambil menikmati minuman maupun makanan yang banyak dijual.

Namun, Anda harus mendahulukan menanyakan harga makanan atau minuman yang dijual. Jika tidak, Anda bisa jadi mendapatkan harga lebih mahal dari biasanya.

Mahalnya makanan di areal Pesta Rakyat Jakarta Senayan ini dikeluhkan banyak pengunjung. Rata-rata, mereka kaget saat harus membayar makanan dan minuman jauh lebih tinggi dari harga standar.

Wempi, warga Kalibata, Jakarta Selatan, terkejut harga nasi rames yang dibelinya, Selasa (2/6/2015) malam. Nasi rames plus ayam goreng, orek tempe, dan tahu bacem dibanderol Rp 40 ribu.

"Harganya ngegetok banget. Penjualnya suruh makan dulu, nanti kita bayarnya belakangan. Eh pas bayar harganya Rp 40 ribu," keluh Wempi kepada Tribunnews.com.

Lain halnya dengan Yudha. Warga Depok, Jawa Barat ini membeli nasi Goreng yang satu porsinya dihargai Rp 30 ribu. Padahal tidak ada yang istimewa dengan nasi goreng tersebut.

BERITA TERKAIT

"Saya beli nasi goreng, biasa saja, ada bakso sama sosis doang Rp 30 ribu. Teman saya beli sate padang harganya Rp 25 ribu. Harga makanan di sini bikin tipis kantong. Rata-rata orang pas bayar pada kaget," ujar Yudha. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas