Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berisik, 50 Motor Berkenalpot Racing Dicopot ‎

Dalam Operasi Patuh Jaya 2015, Satuan Lalulintas Polres Jakarta Barat menindak motor-motor yang memakai knalpot racing.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Berisik, 50 Motor Berkenalpot Racing Dicopot ‎
Warta Kota/Nur Ichsan
OPERASI PATUH JAYA - Sebanyak 35 personel Kepolisian Tangerang, menggelar operasi patuh jaya di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, dipimpin Kanit Turjawali Polres Tangerang, AKP Mulyono SH,SE, MM, Kamis (28/5). Dalam operasi yang akan berlangsung dari 27 Mei - 9 Juni, ini banyak pengendara yang terjaring, karena tidak mempunyai SIM dan kelengkapan berkendara. Pihak kepolisian meminta agar para pengendara mematuhi aturan berlalulintas dan memenuhi syarat mengemudi. Warta Kota/nur ichsan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam Operasi Patuh Jaya 2015, Satuan Lalulintas Polres Jakarta Barat menindak motor-motor yang memakai knalpot racing.

Belakangan motor-motor ini banyak dikeluhkan masyarakat lantaran suaranya sangat bising dan merupakan bagian dari polusi.

Kasatlantas Polres Jakarta Barat, AKBP Ipung Pornomo mengatakan selama ‎6 hari pelaksana Operasi Patuh Jaya 2015 yakni 27 Mei - 2 Juni 2015, pihaknya sudah menindak 50 motor yang berkenalpot racing.

"Selama Operasi Patuh Jaya 2015, khusus di wilayah hukum Polres Jakarta Barat kami sudah menilang dan mencopot 50 motor yang menggunakan knalpot racing," tegas Ipung, Rabu (3/6/2015).

Ipung menambahkan penertiban knalpot racing ini karena pemotor menggunakan aksesoris motor yang tidak sesuai standarnya.

“Kita kenakan UU Lantas pasal 285 ayat 1 pasal 106 ayat 3 junto pasal 48 ayat 2 dan 3,” tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas