Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kenang Jasa Soeharto, Puluhan Ibu Bersihkan Rumah di Cendana

Puluhan perempuan terlihat membersihkan halaman rumah Soeharto di Jalan Cendana Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015).

Editor: Sanusi
zoom-in Kenang Jasa Soeharto, Puluhan Ibu Bersihkan Rumah di Cendana
Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.com
Puluhan ibu-ibu membersihkan rumah Soeharto di Jalan Cendana Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan perempuan terlihat membersihkan halaman rumah Soeharto di Jalan Cendana Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015). Aksi tersebut untuk mengenang jasa Presiden Republik Indonesia ke-2.

"Tujuannya untuk mengenang Bapak Pembangunan Indonesia. Makanya kami melakukan bersih-bersih di Jalan Cendana (halaman rumah Soeharto)," kata koordinator aksi Ilham Ilyas di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015).

Ilyas mengatakan, aksi tersebut tidak ada niatan politik. Sehingga, tidak untuk mempromosikan kelompok tertentu. "Kami di sini buat rakyat. Enggak ada tujuan kami supaya keluarga Cendana lihat kami dan beri kami duit, dan tidak ada tujuan politik," kata Ilyas.

Karmina (69), salah seorang perempuan yang memberishkan rumah Soeharto, mengaku merindukan sosok Soeharto. "Saya rindu aja sih. Makanya ikut aksi bersih-bersih," ucap Karmina yang sedang menyapu halaman.

Pantauan Kompas.com, aksi tersebut dimulai pukul 08.30 WIB. Mereka memasuki halaman rumah Soeharto yang terletak di Jalan Cendana Nomor 6. Beberapa terlihat membersihkan pagar dan menyapu halaman.

Aksi mereka juga diawasi oleh pihak keamanan rumah mantan Presiden Indonesia ke-2 itu. Dua polisi dari Polsek Menteng juga terlihat mengawasi jalannya aksi bersih-bersih tersebut.(Kahfi Dirga Cahya)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas