Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

20 Mobil Klasik Berbagai Pabrikan Meriahkan Jakarnaval 2015

Sebanyak 20 mobil klasik ikut memeriahkan Jakarnaval 2015. Parade budaya dan senin merupakan acara tahunan menjelang ulang tahun Pemprov DKI Jakarta.

Editor: Y Gustaman
zoom-in 20 Mobil Klasik Berbagai Pabrikan Meriahkan Jakarnaval 2015
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Jakarta (PPMKI) menurunkan 20 mobil klasik dalam pagelaran Jakarnaval 2015, Minggu (7/6/2015). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarnaval merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Menyambut ulang tahun ke 588 DKI Jakarta, Jakarnaval 2015 turut diikuti komunitas mobil klasik.

Komunitas tersebut tergabung dalam Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Jakarta (PPMKI). Sekjen PPMKI Deni Patria mengatakan komunitasnya diundang panitia ikut memeriahkan ulang tahun Jakarta.

"Kami diundang dari pihak panitia untuk berpartisipasi. Saat ini kami membawa 20 mobil klasik dari berbagai tipe dan tahun," ujar Deni kepada wartawan, Minggu (7/6/2015).

Beberapa mobil klasik yang dipamerkan dari merk terkenal seperti Volkswagen, Mercedes Benz, Impala, Datsun, Nash, Morris Minor (Oplet), Chevrolet 48. Mobil-mobil klasik tersebut diprodukai dari 1928 sampai 1971.

Hujan yang sempat membasahi kawasan Monas, bukan menjadi halangan bagi PPMKI untuk tetap ikut pawai Jakarnaval 2015. "Kami tetap akan jalan sampai acara selesai," tambah Deni.

Dari pantauan Tribunnews.com, agenda yang seharusnya dilepas pukul 15.00 WIB belum bisa dilaksanakan karena oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok belum tiba di lokasi acara.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas