Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Si Pitung Duet Bareng Power Ranger Lawan Penjahat

Jika biasanya Anda menemui tokoh Pitung di cerita rakyat Betawi, jangan kaget kali ini ia berkolaborasi dengan Power Rangers menumpas penjahat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Si Pitung Duet Bareng Power Ranger Lawan Penjahat
Tribunnews.com/Fahdi Faflevi
Pitung dan Power Rangers berkolaborasi menumpas penjahat di ajang Jakarnaval 2015, Minggu (7/6/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika biasanya Anda menemui tokoh Pitung di cerita rakyat Betawi, jangan kaget kali ini ia berkolaborasi dengan Power Rangers menumpas penjahat.

Aksi Pitung dan Power Rangers ini satu dari sekian banyak pertunjukan yang ditampilkan pada Jakarnaval 2015. Mereka berkeliling dari Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Pitung dan Power Rangers tergabung dalam komunitas Cosplayer of Indonesia (COI) yang berada di bawah naungan Asosiasi Karnaval Indonesia.

"Untuk menyambut ulang tahun Jakarta, penampilan kami kali ini menggabungkan budaya tradisional dan modern," ujar ketua COI Hafiz , kepada Tribunnews.com di sela perayaan Jakarnaval 2015, Jakarta, Minggu (07/06/2015).

Hafiz mengaku COI sudah sering tampil pada perayaan karnaval seperti hari ini. Sehingga para cosplayer, begitu mereka biasa dipanggil, tidak membutuhkan waktu lama untuk mempersiapkan karnaval ini.

"Kita memang sudah biasa tampil seperti ini. Jadi sudah biasa saja," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Untuk perayaan seperti Jakarnaval 2015, cosplayer berlatih dua hingga tiga minggu. Biaya yang dikeluarkan untuk satu kostum berkisar satu hingga dua juta rupiah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas