Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Jalan Sehat Bung Karno Mulai Jam 6 di Bundaran HI

Panitia Bulan Bung Karno akan melaksanakan kegiatan 'Jalan Sehat Bung Karno, Bapak Bangsa', Minggu (14/6/2015) mulai pukul 06.00 WIB.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Besok Jalan Sehat Bung Karno Mulai Jam 6 di Bundaran HI
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri melintas didepan lukisan Presiden nomor satu Republik Indonesia Soekarno di salah satu ruangan museum Agung Bung Karno jalan Puputan Raya Renon, Denpasar, Senin (13/4/2015). Dalam kunjungannya ini putri Bung Karno ini juga menandatangani Prasasti Kongres IV PDI Perjuangan. TRIBUN BALI/RIZAL FANANY 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Bulan Bung Karno akan melaksanakan kegiatan 'Jalan Sehat Bung Karno, Bapak Bangsa', Minggu (14/6/2015) mulai pukul 06.00 WIB di Bundaran HI, Jakarta.

Peringatan Bulan Bung Karno tahun ini mengusung tema Bung Karno Bapak Bangsa, mengingat ketokohan Bung Karno sebagai proklamator dan pahlawan nasional.

"1 Juni Bung Karno menyampaikan pidato legendaris mengenai dasar negara. Meletakkan lima prinsip dasar bahwa Indonesia merdeka yang sekarang kita anut dalam UUD 45. 6 Juni merupakan hari lahirnya Bung Karno, dan tanggal 21 Juni merupakan hari wafatnya Bung Karno," kata Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Abidin Fikri, dalam keterangan persnya, Sabtu (13/6/2015).

Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kembali nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti yang telah diaktualisasikan oleh Bung Karno. Sebagai generasi penerus bangsa, semua elemen masyarakat diharapkan tidak sekedar mengingat momentum bersejarah di Bulan Bung Karno. Namun juga semangat meneruskan perjuangan yang telah dirintis Bung Karno. Sebagai Bapak Bangsa, ketokohan Bung Karno tidak saja diakui dalam skala nasional namun juga internasional.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta akan mendapatkan kaus secara cuma-cuma. Diharapkan peringatan Bulan Bung Karno ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial, namun apa yang telah diajarkan Bung Karno mampu diimplentasikan dalam setiap gerak kehidupan bermasyarakat.

"Meningkatkan serta membangun kembali memori kolektif publik terhadap sosok seorang Bung Karno sebagai Bapak Bangsa, tambah M Prananda Prabowo, Panitia Pengarah Bulan Bung Karno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas