Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ingin Rasakan Kemacetan Ibukota, Kapolda Metro Keliling Jakarta

Bahkan sejumlah ruas jalan yang tingkat kemacetannya parah ditinjau langsung oleh Kapolda

zoom-in Ingin Rasakan Kemacetan Ibukota, Kapolda Metro Keliling Jakarta
TRIBUNNEWS.COM/Adi Suhendi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di Balai Kota DKI usai melakukan pertemuan dengan Forkompida yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Senin (15/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Tito Karnavian, memantau arus lalu-lintas Jakarta yang semrawut, Senin (15/6/2015).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal, mengatakan, sang Jenderal Ibukota Nusantara itu berkeliling Jakarta sejak pukul 06.00.

Bahkan sejumlah ruas jalan yang tingkat kemacetannya parah ditinjau langsung oleh Kapolda, seperti Cawang UKI, Kuningan, Sudirman dan Pancoran.

"Beliau mau merasakan langsung kemacetan Jakarta," ucap Iqbal kepada wartawan, Senin (15/6/2015) sore.

Iqbal mengatakan, menurut Kapolda ada beberapa titik macet yang perlu dibenahi. Tapi yang penting, kata Kapolda, ucap Iqbal, adalah kehadiran polisi saat macet.

"Makanya, Kapolda sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran, bukan hanya polantas tetapi satker lain di Polsek, Polres dan Sub sektor agar berada di jalan pada pagi dan sore hari pada jam-jam sibuk di titik-titik kemacetan," ucap Iqbal.

Mengurai kemacetan, memang menjadi salah satu prioritas Tito dalam mengemban tugasnya sebagai pimpinan tertinggi di Polda Metro Jaya.

BERITA TERKAIT

Tapi mengatasi macet tak cuma urusan polisi. Namun harus diselesaikan bersama-sama dengan pemangku kepentingan lainnya. (Theo Yonathan Simon Laturiuw)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas