Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anak Dianiaya Bertahun-tahun, Lengan Kiri Pun Digergaji

Dia di gergaji di lengan kirinya. Akibat perbuatan tersebut, GT, harus kehilangan dua giginya dan badannya penuh lebam-lebam.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Anak Dianiaya Bertahun-tahun, Lengan Kiri Pun Digergaji
Tribun Batam/Istimewa
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kekerasan terhadap anak kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang anak laki-laki bernama GT (12) yang bertempat tinggal di Cipulir, Jakarta Selatan. Dia diduga menerima perlakuan buruk dari ibunya yang berinisial LSR (47).

Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mengatakan GT menerima perlakuan buruk seperti dipukul, dilempar mangkuk.

Dia di gergaji di lengan kirinya. Akibat perbuatan tersebut, GT, harus kehilangan dua giginya dan badannya penuh lebam-lebam.

"Kejadian yang dialami anaknya sudah bertahun-tahun lamanya. Mulai dipukul, ditonjok, disundut rokok, dilempar mangkuk, hingga giginya kini dua lepas (hilang,-red). Badannya pun lebam-lebam," ujar Erlinda saat dihubungi, Jumat (3/7/2015).

KPAI masih mendalami kasus kekerasan terhadap anak tersebut. Sampai saat ini, Erlinda, mengaku belum mengetahui motif kekerasan tersebut. Diduga kuat pelaku menderita stres karena harus menghidupi keluarganya.

"Dia sepertinya Single Parent. Tetapi, saya tidak tahu kerjanya. Saat ini, kita fokus kepada anaknya. Kita masih belum mendapat cerita banyak dari si anak. Dia itu trauma, masih takut," ujar Erlinda.

Untuk sementara, GT dibawa ke Rumah Aman di Cibubur. Dia mendapatkan perawatan dan perlindungan secara intensif di tempat tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas