Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Ingin Berangkatkan Marbot di Jakarta untuk Ibadah Haji

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin memberangkatkan seluruh petugas masjid atau marbot untuk menunaikan ibadah haji

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Sanusi
zoom-in Ahok Ingin Berangkatkan Marbot di Jakarta untuk Ibadah Haji
Warta Kota/henry lopulalan
MARBOT PERGI UMROH - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melepas pemberangkatan 30 marbot yang sudah mengikuti program umroh berasal dari enam wilayah Jakarta dari Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/2014). Warta Kota/henry lopualan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin memberangkatkan seluruh petugas masjid atau marbot untuk menunaikan ibadah haji. Bila tidak bisa, minimal marbot tersebut bisa menjalankan umrah yang dibiayai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami ingin seluruh marbot naik haji," ucap Ahok, Senin (13/7/2015).

Menurut pria yang disapa Ahok itu, hal tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap para marbot yang sudah dengan ikhlas menjaga dan mengelola masjid di DKI Jakarta.

"Kita harus menghargai marbot yang sudah membersihkan dan menjaga masjid," ucapnya.

Ahok juga mengatakan, tidak ada urusan dengan masalah keyakinan yang berbeda. Ia hanya ingin sebagai pemimpin bisa mewujudkan keadilan sosial. Sehingga kesejahteraan bisa dirasakan secara merata tanpa menilai kenal tidaknya dengan seseorang.

"Kenal tidak kenal semua harus dapat fasilitas kesehatan. Orang suka atau tidak suka sama saya pokoknya marbot harus berangkat (ke tanah suci)," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas