Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Air di Sungai Cisadane Mengering, Pasokan Air ke Bandara Soekarno-Hatta Sempat Tersendat

pasokan air bersih ke Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (28/7/2015) kemarin hanya sekitar 50 persen

zoom-in Air di Sungai Cisadane Mengering, Pasokan Air ke Bandara Soekarno-Hatta Sempat Tersendat
Warta Kota/Nur Ichsan
masuki Terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta, saat hendak mudik lebaran ke kota asalnya. Senin (13/7). Bandara Soekarno Hatta, pada H- 4, telah memberangkatkan 18 ribu penumpang dengan 121 armada pesawat. Kota tujuan pavorit pemudik adalah Surabaya dan Medan. Warta Kota/nur ichsan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyurutnya debit air di Kali Cisadane pada musim kemarau ini juga membuat pasokan air bersih ke Bandara Soekarno-Hatta dari perusahaan air minum PDAM Tirta Benteng sempat tersendat, walaupun sudah kembali normal, hari ini.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Suyanto pada Rabu (29/7/2015), membenarkan hal tersebut.

"Kemarin, pasokan air ke bandara memang sempat seret, tapi, hari ini, sudah normal. Ke lokasi lain juga sudah normal, walaupun tidak maksimal," kata Suyanto.

Suyanto menjelaskan, pasokan air bersih ke Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (28/7/2015) kemarin hanya sekitar 50 persen.

"Produksi air bersih memang sempat terhenti pada Selasa kemarin. Tapi hari ini sudah kami pastikan pasokan air ke bandara sudah lancar. Bandara memang jadi prioritas," katanya.

PDAM Tirta Benteng sendiri, kata Suyanto, kini melakukan pendistribusian air bersih dengan cara memompa langsung secara manual air dari kali Cisadane.

"Karena manual, makanya kapasitas air yang dialirkan sekarang ini hanya sekitar 270 liter per detik. Normalnya 375 liter per detik. Untuk daerah lain, hanya titik-titik terjauh saja yang masih sulit mendapatkan pasokan air, seperti di Batuceper dan Benda. Mereka baru dapat air bersih pada malam hari saja," kata Suyanto.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Manajer Humas PT Angkasa Pura II, Achmad Syahir mengakui kalau pasokan air bersih di bandara sudah tidak masalah.

"Informasi terakhir yang kami terima, semua sudah lancar," katanya. (Banu Adikara)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas