Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Sarapan Bareng Foke di Hotel Mandarin

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut sempat meminta waktu sarapan pagi berdua sebelum Foke kembali ke Jerman.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ahok Sarapan Bareng Foke di Hotel Mandarin
Ist
Fauzi Bowo alias Foke (mantan Gubernur Jakarta) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat menemui mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke saat berada di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut sempat meminta waktu sarapan pagi berdua sebelum Foke kembali ke Jerman.

"Pak Foke kemarin pulang, saat pulang terakhir saya minta waktu sarapan berdua di Hotel Mandarin, kita ngobrol dua jam lamanya. Saya tanya apa dan bagaimana, terus siapa PNS yang bagus," ungkap Ahok saat memberikan sambutan dalam acara halal bi halal bersama pensiunan pegawai Pemprov DKI Jakarta atau Paguyuban Werdatama Jaya di Balai Agung Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Menurut Ahok, paling berat baginya saat berbicara dengan Foke ketika mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta Ahok untuk mengunjungi Sister City. Ia mengaku malas berpergian ke luar negeri karena pekerjaannya sangat banyak di Jakarta.

Kata Ahok, selama menjabat di DKI baru dua kali berangkat ke luar negeri. Itu pun karena harus menghadiri pembukaan dan penutupan Asian Games berhubung Jakarta akan menjadi tuan rumah perhelatan olah raga se asia tersebut pada 2018 mendatang.

"Paling berat saat ngomong dengan Pak Foke itu adalah harus mengunjungi sister citi, saya itu males ke luar negeri, kerjaan saja banyak," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ahok mengungkapkan kemungkinan akan mengunjungi Rotterdam sebagai sister city-nya Jakarta. Ahok merasa tidak enak karena Wali Kota Rotterdam sudah dua kali mengunjungi Jakarta. "Wali Kota Rotterdam sudah dua kali datang, dia selalu menanyakan kapan kunungan ke tempat saya, saya terpaksa harus pergi," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Selain bertemu Foke, Ahok mengaku sering menemui mantan-mantan pejabat DKI seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso dan lainnya. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku paling sering bertemu Bang Yos karena dianggap paling dekat.

"Minggu kemarin saya baru makan duren dengan Bang Yos, saya tanya bagaimana, Bang Yos sering bertemu karena lebih dekat," ujarnya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas