Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Urai Kemacetan, Sepeda Motor Dizinkan Lewat Tol JORR

Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama Polres Metro Jakarta Selatan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan TB Simatupang

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Urai Kemacetan, Sepeda Motor Dizinkan Lewat Tol JORR
kompas.com
Pengendara sepeda motor terpaksa diarahkan masuk ke jalan tol untuk menghindari banjir di TB Simatupang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama Polres Metro Jakarta Selatan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan atau tepat di depan Cilandak Town Square (Citos).

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan Priyanto mengatakan, rekayasa dilakukan di depan Citos, karena adanya penyempitan jalan. Sehingga, kepadatan bisa mencapai dua kilometer di jam sibuk.

Rekayasa yang dilakukan adalah, sepeda motor dan mobil diperbolehkan masuk tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), dengan jarak tertentu. Ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan bermotor pada jam sibuk.

"Kita sudah bicara dengan pihak tol untuk memperbolehkan jalur paling kiri dipakai mobil pribadi dan motor untuk mengurai kemacetan," kata Priyanto kepada wartawan, Senin (3/8/2015).

Dia menjelaskan mobil dan sepeda motor diperbolehkan melalui tol dengan non transaksi mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Pengendara kendaraan bermotor bisa masuk melalui pintu Tol Fatmawati sebelum Citos, dan keluar setelah 600 meter tepat di depan showroom Lamborgini.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini rencananya akan berlangsung hingga Desember mendatang atau setelah pelebaran jalan selesai dilaksanakan.

BERITA TERKAIT

"Rencananya sampai Desember. Sekarang sedang dikerjakan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional empat Kementerian Pekerjaan Umum, dengan lebar 1,5 meter dan panjang 600 meter," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas