Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Lantik Wali Kota Jaksel

Basuki Tjahaja Purnama resmi melantik Tri Kurniadi menjadi Wali Kota Jakarta Selatan,

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ahok Lantik Wali Kota Jaksel
Warta Kota/Bintang Pradewo
Pelayanan kepada warga Ibukota Jakarta di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah mulai aktif sejak Rabu (22/7/2015) pagi. Oleh sebab itu, untuk memantau kesiapan Wakil Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi secara langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor PTSP Walikota Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama resmi melantik Tri Kurniadi menjadi Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2015). Tri sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan.

Tri menggantikan posisi Syamsudin Noor yang dijadikan staf oleh Basuki. Pengangkatan Tri sebagai Wali Kota Jakarta Selatan berdasarkan Keputusan DPRD Provinsi DKI Nomor 18 Tahun 2015 tentang Pengangkatan Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1532 Tahun 2015 tanggal 6 Agustus 2015 tentang pengangkatan pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan pimpinan tinggi pratama.

"Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya. Hari ini, saya Gubernur DKI Jakarta dengan resmi melantik saudara Tri Kurniadi sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sesuai beban yang diberikan," kata Ahok, sapaan Basuki saat melantik di Balai Kota DKI.

Pada acara pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Daerah Saefullah, Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Muhammad Ongen Sangaji, dan pejabat eselon di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Tri sedianya akan dilantik Basuki pada 6 Agustus 2015 lalu. Namun karena permasalahan administrasi DPRD belum selesai, Basuki menunda pelantikan Tri. (Kurnia Sari Aziza)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas