Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasatpol PP Tegaskan Tak akan Bongkar Makam dan Rumah Ibadah

Kukuh Hadi Santoso mengatakan seluruh makam dan rumah ibadah yang berada di sekitar bantaran Kali Ciliwung tidak akan dibongkar.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kasatpol PP Tegaskan Tak akan Bongkar Makam dan Rumah Ibadah
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Penertiban hari kedua di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kukuh Hadi Santoso mengatakan penertiban Kampung Pulo pada hari kedua, Jumat (21/8/2015), seluruh makam dan rumah ibadah yang berada di sekitar bantaran Kali Ciliwung tidak akan dibongkar.

"Kami tegaskan untuk hari ini, tidak ada pembongkaran terhadap makam dan rumah ibadah. Kami hanya melakukan penertiban sesuai trase yang ada," ujarnya di lokasi penertiban, Kampung Pulo, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Menurut Kukuh, Satpol PP dan pihak Pemerintah Kota Jakarta Timur, akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan pihak ahli waris dari warga untuk tindakan lebih lanjut.

"Kami bicarakan dulu. Apakah nantinya dibongkar atau peninggian atau relokasi, kami belum tahu yang pasti kami tidak akan menyentuh makam itu," tambahnya.

Lebih lanjut, Kukuh mengatakan sudah ada petugas Satpol PP yang saat ini menjaga agar makam tersebut tidak terkena dampak penggusuran. Dari informasi, terdapat tujuh buah makam yang berada di bantaran Kali Ciliwung di wilayah Rw 02, Kampung Pulo, Jakarta Timur, serta beberapa masjid yang berada di area penertiban.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas