Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata Fadli Zon, Penataan Kampung Pulo Bermaksud Baik

Namun, ia mengingatkan cara pemerintah DKI Jakarta menangani warga.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kata Fadli Zon, Penataan Kampung Pulo Bermaksud Baik
Warta Kota/Adhy Kelana
Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, melakukan perlawanan dengan Satpol PP dan Petugas Kepolisan saat penertiban bangunan di kawasan tersebut, Kamis (20/8/2015). Bentrokan tersebut disebabkan warga di kawasan Kampung Pulo menolak relokasi dan penggusuran dengan alasan ganti rugi yang tidak sesuai. (Warta Kota/adhy kelana) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon berkomentar mengenai penggusuran warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Ia menilai penataan kawasan Kampung Pulo bermaksud baik.

Namun, ia mengingatkan cara pemerintah DKI Jakarta menangani warga.

"Jangan sampai terjadi masyarakat dirugikan jadi ganti rugi tapi ganti untung. Tetapi jangan sampai terjadi penolakan seperti itu karena sistuasi ekonomi kita sedang anjlok," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/5/2015).

Menurutnya, semua pihak harus dapat merasakan penderitaan masyarakat yang hidup di bantaran kali. Kawasan tersebut, kata Fadli, perlu ditata tetapi dengan cara yang baik.

"Ya momentumnya saja yang tidak tepat dengan sistuasi seperti ini jangan sampai memperberat kehidupan masyarakat lagi yang sudah susah tapi kalau soal penataan ya sudah benar dan itu saya setuju," kata Politikus Gerindra itu.

Tetapi, Fadli meminta tidak terjadi konflik di masyarakat. Ia mengingatkan agar pemerintah tidak melakukan pendekatan dengan kekuasaan.

"Jangan sampai itu dilakukan jika rusunawa itu belum ada, kalau belum jalan seharunya jangan di eksekusi dulu ditunda kalau belum dibangun mereka mau tinggal dimana," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas