Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suasana Kampung Pulo Kondusif

kondisi kampung yang terletak tak jauh dari Kali Ciliwung itu terpantau kondusif

Penulis: Lendy Ramadhan
zoom-in Suasana Kampung Pulo Kondusif
TRIBUNNEWS.com / HERUDIN
Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, terlibat kerusuhan dengan Satpol PP dan polisi di Jalan Jatinegara Barat, Kamis (20/8/2015). Kerusuhan terjadi karena warga menolak digusur dan dipindahkan untuk normalisasi Kali Ciliwung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai terjadinya konflik antara Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur dengan aparat keamanan yang bertugas melakukan pengguuran di kampung tersebut, Jumat (21/8/2015), kondisi kampung yang terletak tak jauh dari Kali Ciliwung itu terpantau kondusif.

Pasukan Brimob terlihat berdiri memagari lokasi para polisi pamongpraja yang mengangkut sisa-sisa gusuran bangunan menuju truk untuk diantarkan ke pembuangan terakhir.

Warga sekitar yang terkena gusur pasrah melihat tempat tinggal mereka hancur oleh eskavator yang dikemudikan petugas.

Seorang ibu rumah tangga berkaus putih, celana hitam yang tidak menyebutkan nama saat dikonfirmasi Tribunnews tentang penggusuran tersebut, mengaku bingung untuk menentukan tempat tinggal setelah rumahnya di kampung tersebut, rata dengan tanah.

"Bingung mas mau tinggal di mana, paling nanti nanya yang udah dapat kunci (rusun)", ucapnya ketika dikonfirmasi Tribunnews tentang tempat tinggal yang akan ditempati setelah rumahnya digusur petugas.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penggusuran di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis kemarin (20/8/2015) dalam rangka program mengatasi masalah banjir tahunan yang tak kunjung selesai.

Rencananya penggusuran akan dilakukan hingga lima hari ke depan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas