Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tersangka Pembakar Alat Berat Ditangkap

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Farouq mengatakan pihaknya sudah menangkap pelaku yang menjadi tersangka pembakaran alat berat excavator.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tersangka Pembakar Alat Berat Ditangkap
Warta Kota/Angga Baghya Nugraha
Penggusuran permukiman di Kampung Pulo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Farouq mengatakan pihaknya sudah menangkap pelaku yang menjadi tersangka pembakaran alat berat excavator saat terjadi bentrokan penertiban Kampung Pulo, Kamis (20/8/2015) kemarin.

"Kami lakukan penangkapan semalam. Inisialnya J umur 25 tahun," ujar Umar di area relokasi, Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015).

Umar Farouq tidak mengatakan asal usul orang tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa satu orang tersebut bukan termasuk di dalam 27 orang yang ditangkap kemarin, karena mempunyai proses penyelidikan sendiri.

"Yang 27 itu diduga provokator. Kalau yang pembakar excavator lain lagi. Dia melalui proses penyelidikan yang lain. Saat ini sudah kami tahan," tambahnya.

Kamis (20/8/2015) kemarin, satu unit alat berat yang dipakai untuk merobohkan bangunan di bantaran Kali Ciliwung telah dibakar massa. Hal tersebut dikarenakan warga tidak sepakat dengan adanya relokasi yang diperintahkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas