Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Mereka yang Mengadu ke DPR Bukan Warga Kampung Pulo

Ahok mengatakan warga yang mengadu ke DPR RI karena rumahnya digusur bukanlah warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ahok: Mereka yang Mengadu ke DPR Bukan Warga Kampung Pulo
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kondisi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah dalam tahap penyelesaian penertiban, Minggu (23/8/2015). Penggusuran dilakukan untuk normalisasi Kali Ciliwung untuk mencegah banjir. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan warga yang mengadu ke DPR RI karena rumahnya digusur bukanlah warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

"Saya jelasin ya, Kampung Pulo, Pulo itu artinya pulau. Yang di tengah itu asli Kampung Pulo. Yang ngadu bukan mereka. Yang ngadu tuh orang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung, dekat Kampung Pulo," jelas Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Menurut Ahok sudah bagus warga yang mengadu ke DPR RI tak di hukum karena mendirikan bangunan di atas tanah negara, serta melanggar undang-undang lingkungan hidup.

"Masih baik, lu ngelanggar enggak gue hukum. Kalau melanggar undang-undang lingkungan hidup, kamu bisa dihukum puluhan tahun penjara lho, melakukan reklamasi sungai," lanjut pria berusia 49 tahun ini.

Ahok bahkan menyarankan mereka untuk mengadu ke Tuhan, "Ya sudah ngadu ke Tuhan juga boleh," sambung Ahok.

Sebelumnya, sejumlah warga Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur, mengadu ke DPR RI terkait penggusuran bangunan mereka di sana oleh Pemprov DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas