Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hani Masih Bisa Tersenyum Meski Omset Jualan Batu Akik Sedang Menurun

Hani dengan ramah melayani beberapa calon pembelinya yang kebetulan datang melihat-lihat.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Hani Masih Bisa Tersenyum Meski Omset Jualan Batu Akik Sedang Menurun
TRIBUNNEWS.COM/IKHSAN DIGDO
Hani (kiri), salah seorang penjual Batu Akik di Pasar Rawa Bening, Jatinegara. Ia masih optimis akan usahanya sampai saat ini. 

Penulis, Ikhsan Digdo
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hani masih bisa tersenyum. Di depan dagangannya, berbagai jenis batu akik, plus aksesorisnya, Hani dengan ramah melayani beberapa calon pembelinya yang kebetulan datang membeli, atau sekedat melihat-lihat.

Saat ditemui, Rabu (2/9/2015), Hani tak memungkiri omset penjualannya memang sedang turun. Sesama pedagang, Hani mengaku kerap mengeluh bahkan sudah ada yang berencana untuk gulung tikar. Hani, yakin, tren batu akik akan bangkit kembali.

"Menurut saya tidak ada masalah. Berkurangnya peminat batu akik kan karena demamnya sudah hilang. Nanti juga pasti akan booming lagi," kata Hani sumringah.

Ia meyakinkan, berkurangnya peminat batu akik saat ini hanya berlangsung sementara. Pada saatnya nanti, ujarnya demam batu akik akan mempengaruhi banyak orang lagi dan kembali menjadi fenomena.

"Batu akik ini kan musiman. Jadi, ya tidak bisa bila mengharapkan pembeli datang terus setiap harinya. Nanti juga ketika musim batu akik terjadi lagi keadaan akan mulai stabil. Ya santai sajalah," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas