Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harga Ikatan Batu Akik juga Turun

menurunnya penjualan batu akik berimbas juga dengan ikatan batu akik yang ia jual.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Harga Ikatan Batu Akik juga Turun
TRIBUNNEWS.COM,/IKHSAN DIGDO
Lina (kiri),salah seorang penjual ikatan batu Akik di Pasar Rawa Bening. Ia mengeluh, turunnya harga batu akik membuat kerangka atau ikatan batu akik yang ia jual, juga ikut menurun. 

Penulis, Ikhsan Digdo
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lina, seorang karyawan toko ikatan batu akik di Pasar Batu Rawa Bening, Jatinegara  mengungkap, menurunnya penjualan batu akik berimbas juga dengan ikatan batu akik yang ia jual. Lina mengaku, ikatan atau cincin untuk mengikat batu akik dari berbagai jenis turun hingga separuh harga.

"Kerangka batu akik harganya menurun drastis sejak lebaran kemarin ini," ujar Lina Rabu (2/9/2015).

Salah satu jenis kerangka batu akik yang dijual Lina adalah titanium. Saat fenomena batu akik sedang boomiing, Lina mengaku banyak orang dari luar daerah yang datang mencari ikatan batu di tokonya. Datang dari beberapa provinsi di Indonesia untuk kemudian dijual kembali disana. Kini, diakui Lina, langganannya sudah jarang datang.

"Rata-rata pelanggan saya juga penjual.Mereka membeli kerangka atau ikatan batu di tempat saya. Mungkin peminat batu akik di daerah juga berkurang," ujarnya.

Harga kerangka atau ikatan batu akik jenis titanium yang semula dijual dengan harga Rp 600.000 per kodi. Sekarang, ketika pasaran batu akik menurun, harga kerangka batu jenis titanium ini hanya Rp 300.000 per kodi. Meskipun harganya sudah turun, Lina mengaku tetap saja minat dari para pembeli kerangka batu ini berkurang.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas