Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaku Pembunuhan WNA Jepang Terekam CCTV Apartemen Casagrande

Diketahui pelaku bernama Mursalim alias M (26)

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Pelaku Pembunuhan WNA Jepang Terekam CCTV Apartemen Casagrande
Dok. Sripoku.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap kasus pembunuhan Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang, Yoshimi Mishimura (28).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, mengatakan kasus itu terungkap melalui CCTV yang terpasang di Apartemen Casagrande, Tebet.

Diketahui pelaku bernama Mursalim alias M (26). Dia merupakan petugas keamanan di Apartemen Casagrande. Berdasarkan pemeriksaan CCTV, dia orang terakhir yang bersama dengan korban.

"Kami meminta keterangan saksi dan menganalisa CCTV. Yang terlihat tersangka M datang dengan korban. Dia membunuh korban dengan cara di cekik," tutur Kombes Pol Mohammad Iqbal ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/9).

Dari hasil analisa yang dilakukan, aparat kepolisian memburu tersangka. Dia diduga membunuh karena tertarik melihat barang berharga milik korban.

Setelah membunuh, dia sempat pulang ke rumah di Ciracas, Jakarta. Di tempat tersebut, menurut M. Iqbal ada barang berharga yang diambil.

"Tersangka sempat pulang ke Ciracas, lalu, ke Lampung," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap pelaku di Lampung, pada Kamis ini.

Pelaku merupakan petugas keamanan di Apartemen Casagrande. Dia bertempat tinggal di Ciracas, Jakarta Timur.

Yosihimi tewas di Apartemen Cassa Grande ‎lantai 10, Jalan Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2015) sekitar pukul 10.00 WIB. Jasad korban saat ini masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas