Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Piknik ke Kantornya Ahok Bisa Parkir di Basement Gedung Blok H dan IRTI Monas

- Program wisata Balai Kota DKI Jakarta resmi dimulai hari ini, Sabtu (12/9/2015)

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Piknik ke Kantornya Ahok Bisa Parkir di Basement Gedung Blok H dan IRTI Monas
Kompas.com/Alsadad Rudi
Gedung Utama Balai Kota DKI Jakarta 

Tribunnews.com, Jakarta - Program wisata Balai Kota DKI Jakarta resmi dimulai hari ini, Sabtu (12/9/2015). Ke depannya, setiap akhir pekan, masyarakat dapat berkunjung ke tempat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkantor ini tanpa dipungut biaya apapun.

"Program wisata ini gratis," kata Kepala Biro Umum Agustino Darmawan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Wisata Balai Kota akan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, mulai dari pukul 09.00-17.00. Masyarakat yang hendak berkunjung ke Balai Kota dapat masuk melalui dua akses, masing-masing dari pintu masuk yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, dan yang berada di Jalan Kebon Sirih (melalui gerbang masuk Gedung DPRD DKI).

Untuk pengunjung yang membawa kendaraan, disediakan dua lokasi parkir. Masing-masing di basement Gedung Blok H untuk yang masuk dari Jalan Kebon Sirih, dan di Lapangan IRTI Monas untuk yang masuk dari Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selama digelarnya program ini, akan disediakan sejumlah hiburan bagi pengunjung. Hiburan itu mulai dari panggung musik hidup dari para musisi jalanan, bazaar kuliner dari pedagang kaki lima (PKL) binaan, serta pameran produk kerajinan tangan. Semuanya dapat dijumpai di Gedung Blok G.

Selain itu, pengunjung juga dapat masuk ke gedung utama Balai Kota, yang menjadi lokasi ruang kerja Ahok. Di tempat ini, nantinya pengunjung akan disambut oleh pemandu yang akan menerangkan mengenai sejarah Balai Kota DKI Jakarta. Setelah itu, pengunjung akan mendapat pemaparan mengenai program smart city.

Meski diperbolehkan masuk ke gedung utama, pengunjung tidak akan diperkenankan masuk ke ruang kerja Ahok. Selain ruang kerja Ahok, ruangan lainnya yang juga tidak boleh dimasuki adalah ruang rapat. "Ruang kerja pak gubernur dan ruang rapim nantinya akan dikunci," ucap Agustino. (Alsadad Rudi)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas