Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Minta Pedagang Hewan Kurban Tak Berjualan di Trotoar

Ahok pastikan akan mengusir pedagang yang menjajakan hewan qurban di atas trotoar karena mengganggu pejalan kaki.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ahok Minta Pedagang Hewan Kurban Tak Berjualan di Trotoar
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Pekerja memberi minum ke hewan kurban yang dijual di tepi jalan Sukarno Hatta, Kota Semarang, Rabu (15/9/2015). Harga sapi kurban mengalami peningkatan yang semula berkisa Rp 14-15 juta kini bisa mencapai Rp 16-20 juta per ekor sedangkan kambing yang dulu berkisar Rp 1,8 hingga Rp 2 juta kini mencapai Rp 2- Rp 3 jutaan. Kenaikan tersebut tidak berpengaruh dengan musim kemarau panjang seperti ini. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 24 September 2015 mendatang, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan memberikan sanksi bagi para penjual hewan kurban di trotoar.

"Kalau di trotoar kita akan usir. Itu sanksi dan sudah mulai berlaku. Dari tahun lalu juga sudah berlaku, kita dorong (lagi)," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/9/2015),

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengimbau penjual hewan kurban tak boleh sembarangan membuka lapak, misalnya di trotoar karena akan menggangu pejalan kaki.

"Saya kira secara ajaran agama juga enggak membenarkan kalau merugikan orang. Enggak ada agama yang mengajarkan orang untuk melanggar aturan," sambung Ahok.

Ahok percaya seluruh aturan di Indonesia dibuat berdasarkan agama. Menurutnya, peraturan-peraturan seperti Undang-Undang Dasar 1945, dan Pancasila, dasarnya adalah agama. "Jangan dengan alasan agama, tapi merugikan orang lain," tegas dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas