Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Mau Lihat Anggrek Rp 350 Juta? Datang Aja ke Lapangan Banteng!'

Sebanyak 150 stan ada di tempat itu. Selain tanaman, juga ada memajang produk herbal dan hewan.

Editor: Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ingin melihat bunga anggrek langka senilai Rp 350 juta? Atau mencari tanaman dalam prorgam serbu alias serba sepuluh ribu? Bisa menyambangi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Di tempat itu ada Pameran Flora dan Fauna yang mulai dibuka pada Jumat (18/9). Pameran yang sudah digelar sebanyak 30 kali itu berlangsung selama satu bulan. Sebanyak 150 stan ada di tempat itu. Selain tanaman, juga ada memajang produk herbal dan hewan.

“Kami akan pamerkan anggrek langka senilai Rp 350 juta. Selain itu kami akan adakan kontes anggrek dari anggota Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) yang diwakili sembilan provinsi, Jambi, Sulawesi Tengah, Lampung, Papua, Sulawesi Utara, Aceh, Kalimantan Timur, Banten, dan Papua Barat,” kata Ratna Diah Kurniati, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Kamis (17/9).

Ratna mengatakan, pada tahun ini, dinas bekerja sama dengan Bank DKI untuk pembayaran atau transaksi di tempat itu. Pembayaran menggunakan uang elektronik agar semua transaksi tercatat dengan rapi.

Selain itu, kata Ratna, panitia juga memberikan suvenir kepada pengunjung pameran yang menggunakan bus Transjakarta. Caranya cukup menunjukkan bukti pembelian tiket Transjakarta. Dalam satu bulan pameran, menargetkan 500.000 orang datang ke pameran itu.

“Pameran ini juga untuk memberikan ruang gerak dan fasilitas, prasarana/sarana penyuluhan dan usaha, serta sebagai ajang pertemuan antara petani, penggemar, dan pengusaha bidang pertamanan dan lingkungan,” kata Ratna. (Mohamad Yusuf)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas