Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tabrakan KRL Commuter Line

Menteri Jonan: Sinyal Kereta Commuter Line Normal

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memastikan tabrakan dua KRL commuter line di Stasiun Juanda, kemarin bukan karena persinyalan.

Menteri Jonan: Sinyal Kereta Commuter Line Normal
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas berusaha mengevakuasi gerbong kereta commuterline yang anjlok dan rusak di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015). Kereta api KRL commuterline jurusan Jakarta Kota menuju Bogor tertabrak dari arah belakang oleh kereta lain di Stasiun Juanda, mengakibatkan sejumlah penumpang terluka. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memantau Stasiun Juanda pascakecelakaan dua kereta listrik commuter line, Rabu (23/9/2015) sore.

Menurut Jonan, sinyal kereta listrik bukan penyebab utama satu KRL commuter line menabrak satu KRL commuter line yang sedang berhenti di Stasiun Juanda. "Saya tanya direktur keselamatan kereta api persinyalan berjalan normal," ujar Jonan, Kamis (24/9/2015).

Ia memastikan petugas sinyal sudah memeriksa ulang dan hasilnya tidak ada kejanggalan. "Kereta listrik bisa tidak terjadi, karena persinyalannya otomatis," ungkap Jonan.

Jonan menduga penyebab kecelakaan karena sarana stasiun di Jakarta Kota atau Stasiun Juanda gangguan. Karena headway kereta listrik dipatok lima menit, namun kenyataannya kereta dari Jakarta Kota sudah berjalan tetapi yang dari stasiun Juanda masih menunggu penumpang.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas