Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Lepas 12.500 Peserta Maraton di Monas

Menyambut HUT ke-70 TNI, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melepas 12.500 peserta lomba lari 10 kilometer di Monumen Nasional.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Panglima TNI Lepas 12.500 Peserta Maraton di Monas
toughmudder.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut HUT ke-70 TNI, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melepas 12.500 peserta lomba lari 10 kilometer di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (27/9/2015).

Gatot mengatakan lomba lari yang mengusung tema, 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan berkepribadian,' digelar guna membangun kebersamaan sekaligus kesehatan antara TNI dan rakyat. "Jadi berlari dengan gembira," kata Gatot.

Event maraton ini bukan hanya sebagai perayaan untuk TNI namun menjadi wadah untuk mencari bibit pelari yang bisa berkompetisi di ajang internasional.

Para peserta lomba lari 10 kilometer ini melintasi Silang Monas-Jalan MH Thamrin-Tugu Bundaran HI-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran HI-MH THamrin- dan kembali lagi ke Silang Monas.

Peserta lomba lari 10K memperebutkan tropi Panglima TNI dengan total hadiah Rp 880 juta, serta akan diundi doorprize 13 sepeda gunung, sembilan sepeda motor dan hadiah utama satu unit mobil.

Dalam lomba lari 10 KM TNI tahun ini juga menampilkan demo terjun payung. Selain itu materi terjun payung lainnya adalah ketepatan mendarat dan formasi CRW dari ketinggian 7.000 kaki.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas