Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Trans Jakarta akan Kandangkan Bus-bus yang Bermasalah

Penarikan merupakan upaya penindakan terhadap bus-bus yang mengalami kerusakan tiga kali

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Trans Jakarta akan Kandangkan Bus-bus yang Bermasalah
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Bus TransJakarta tengah menaikan penumpang di Halte Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014). Dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta yang ke 487, Pemprov DKI Jakata akan memberikan tiket gratis bagi warga pada hari Sabtu (21/6) mulai pukul 18.00 hingga 22.00 dan bertyepatan dengan acara Car Free Night. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Trans Jakarta, Antonius Kosasih mengambil tindakan tegas berupa penarikan bus yang mengalami kerusakan.

Penarikan merupakan upaya penindakan terhadap bus-bus yang mengalami kerusakan tiga kali. Penindakan dilakukan setelah PT Trans Jakarta mendata bus-bus. Pendataan dibuat dalam bentuk tabulasi.

"Nanti sore akan dikaji. Kami buat tabulasi. Nanti dilihat bus bermasalah berapa kali. Kalau sudah tiga kali dikandangkan," tutur Kosasih ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Apabila melihat klausul kontrak, maka bus bermasalah merupakan bus lama dengan kontrak lama. Setiap unit bus Trans Jakarta diperiksa secara berkala oleh agen pemegang merek (APM).

Menurut Kosasih, APM menentukan unit bus Trans Jakarta tersebut perlu di service atau tidak. Pemeriksaan secara berkala itu tercantum di kontrak baru pengadaan bus.

"Setiap hari, armada yang jalan 90 persen. Sementara 10 persen armada dilakukan maintenance," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas