Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Jalan Pondok Gede ke Lubang Buaya Ditutup

parat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Jalan Pondok Gede ke Lubang Buaya Ditutup
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah warga melihat beberapa tempat bersejarah di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Selasa (29/9/2015). Tanggal 1 Oktober merupakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus mengenang korban peristiwa G30S/PKI khususnya tujuh pahlawan revolusi. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur menyusul berlangsungnya upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10/2015).

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo, mengatakan petugas melakukan penutupan jalan mulai dari pertigaan Molek, Lubang Buaya, yang berada tidak jauh dari lokasi upacara.

Oleh karena itu, dia menyarankan, supaya pengendara kendaraan bermotor dari arah Bekasi atau Pondok Gede yang mengarah ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) agar melewati Jatiwaringin atau Setu.

Sementara itu, untuk arah sebaliknya, aparat kepolisian tidak melakukan pengalihan arus. Sebab, ruas jalan tersebut ditujukan untuk jalan masuk-keluar iring-iringan kendaraan para pejabat.

"Arah ke TMII menuju ke lokasi tidak ada masalah. Sebab, itu menjadi jalan untuk para undangan masuk ke Lubang Buaya," kata AKBP Ipung kepada wartawan, Kamis (1/10/2015).

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015) pagi.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas