Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Ancam Cabut KJP Jakmania yang Rusuh

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram dengan banyaknya pelajar yang ditangkap Polda Metro Jaya

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in Ahok Ancam Cabut KJP Jakmania yang Rusuh
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
sebanyak 69 bocah yang tergabung dalam The Jakmania ditangkap polisi di depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Mereka ditangkap karena melempari bus-bus yang digunakan polisi dengan batu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram dengan banyaknya pelajar yang ditangkap Polda Metro Jaya, karena membuat rusuh dengan melempar batu ke anggota kepolisian.

"Kami akan minta nama-namanya, kami akan berikan sanksi. Mau itu sekolah swasta maupun negeri. Kalau dia gunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan ditahan KJP-nya. Pokoknya harus ada sanksi," tutur Ahok di Polda Metro, Minggu (18/10/2015).

Menurut Ahok selama ini para pelajar yang kerap berulah saat pertandingan bola selalu diperlakukan seperti anak-anak. Dan karena tidak ada efek jera, sehingga mereka malah terkesan manja.

"Selama ini mereka diperlakukan seperti anak-anak, lama-lama jadi anak manja. Kalau memang terbukti melanggar aturan harus diberi sanksi," ujarnya.

Sebelumnya sebanyak 69 bocah yang tergabung dalam The Jakmania ditangkap polisi di depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Mereka ditangkap karena melempari bus-bus yang digunakan polisi dengan batu.

Mereka mengaku berasal dari Kedoya, Jakarta Barat. Serta masih berstatus sebagai pelajar. Selain itu, terdapat pula 15 orang The Jakmania yang ditangkap di halaman depan Mapolda Metro Jaya.

Kelima belas orang tersebut datang dari Cilacap dan Indramayu. Saat ini, mereka masih diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas