Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Minta 'Uang Sampah', Warga Cegat 200 Truk Sampah DKI

ada sekitar 200 truk sampah Jakarta diadang 50 warga, saat melintas di Jalan Transyogi

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Minta 'Uang Sampah', Warga Cegat 200 Truk Sampah DKI
Warta Kota/henry lopulalan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kepala Dinas Kebersihan Jakarta Isnawa Adji mengungkapkan ada sekitar 200 truk sampah Jakarta diadang 50 warga, saat melintas di Jalan Transyogi, Cileungsi, Senin (2/11/2015) pagi.

"Tadi sekitar jam 7 pagi, sekitar 50 warga dan ormas (organisasi masyarakat) mengadang sebanyak 200 truk sampah kami. Mereka melarang truk-truk melintas," ujar Isnawa saat dihubungi Senin (2/11/2015).

Saat ini, Dinas Kebersihan sedang menelusuri siapa pelaku tindakan tersebut. Para warga itu mengadang truk, ujar Isnawa, demi menuntut uang bau.

Padahal, lanjut dia, truk-truk DKI telah melintas selama puluhan tahun, "Enggak pernah ada masalah. Kenapa baru sekarang? Kami sedang menelusuri kasus ini," imbuhnya.

Truk-truk tersebut masih berada di lokasi aksi warga tersebut. Sebagian truk, kata Isnawa, kembali ke wilayah masing-masing. Isnawa mengatakan telah melaporkan ke pihak yang berwajib mengenai kasus tersebut.

"Sementara, kami masih tempatkan 500 truk-truk di lokasi itu. Warga masih melarang. Karena untuk kembali lagi ke Jakarta," kata Isnawa.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas