Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Warga dan Anggota Ormas di Cileungsi Siaga Mengadang Truk Sampah dari DKI

Menurut warga truk sampah DKI tersebut membuat polusi udara dengan bau sampah dan membuat jalan cepat rusak

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Puluhan Warga dan Anggota Ormas di Cileungsi Siaga Mengadang Truk Sampah dari DKI
TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
Puluhan warga Cileungsi, Kabupaten Bogor dan sejumlah anggota organisasi massa (Ormas) masih melakukan penghadangan truk sampah dari DKI Jakarta, Selasa (3/11/2015). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Soewidia Henaldi

TRIBUNNEWS.COM, CILEUNGSI -  Puluhan warga Cileungsi, Kabupaten Bogor dan sejumlah anggota organisasi massa (Ormas) masih melakukan penghadangan truk sampah dari DKI Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Warga berniat mengadang truk sampah yang akan melintas di Jalan Raya Transyogi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Aksi penghadangan dilakukan warga di sekitar flyover Cileungsi yang mengarah ke arah Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

Kapolsek Cileungsi, Polres Kabupaten Bogor, Komisaris Mujianto mengatakan, jumlah warga yang menghadang truk sampah tidak sebanyak sehari sebelumnya.

"Aksi warga masih berlanjut hari ini, namun dengan jumlah massa yang lebih sedikit. Mereka mengamati truk-truk yang melintas dari arah Jalan Cibubur menuju Cileungsi," katanya.

Sejauh ini kata Kapolsek, massa yang melakukan aksi pengadangan belum menemukan truk-truk pengangkut sampah milik Pemrov DKI Jakarta yang melintas.

BERITA TERKAIT

Namun demikian, Mujianto memastikan bahwa aksi massa tidak anarkis dan tidak sampai menimbulkan kemacetan di sepanjang Jalan Transyogi hingga Cileungsi.

Kapolsek pun menambahkan, pada Selasa siang diadakan pertemuan antara warga dan Pemkab Bogor guna menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

"Rencananya, warga akan melakukan mediasi dengan Pemda Bogor, siang ini," katanya.

Sebelumnya, sejumlah warga Cileungsi menolak truk-truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta melintas di Jalan Cileungsi menuju TPST Bantargebang, Bekasi.

Menurut warga truk sampah tersebut membuat polusi udara dengan bau sampah dan membuat jalan cepat rusak.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas