Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wagub DKI: Pembersih Sampah Pintu Air Manggarai Pahlawan Lingkungan

jika semangat yang sama juga dimiliki oleh pemimpin negeri dan daerah, maka Indonesia sebagai negara maju bukan lagi impian

Wagub DKI: Pembersih Sampah Pintu Air Manggarai Pahlawan Lingkungan
Tribunnews.com/Valdy Arief
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menceritakan bahwa pada Senin (16/11/2015) malam, dirinya sempat meninjau Pintu Air Manggarai yang dipenuhi air dan sampah kiriman entah darimana.

Disaat peninjauan, Djarot mengatakan bahwa masih terdapat beberapa orang yang terus bekerja membersihkan sampah yang menyangkut di pintu air.

"Kalau saja pembersih sampah di pintu air Manggarai ikhlas dalam bekerja membersihkan kali, mereka pahlawan sesungguhnya. Pahlawan lingkungan agar Ibukota bebas dari banjir," ujarnya saat mendatangi kediaman keluarga Bung Tomo, Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Orang kedua di Jakarta tersebut juga menambahkan bahwa terdapat satu sosok pembersih di pintu air Manggarai yang harus pecah gendang telinganya karena selalu membersihkan sampah di mesin pengangkut sampah yang rusak.

Menurutnya, jika semangat yang sama juga dimiliki oleh pemimpin negeri dan daerah, maka Indonesia sebagai negara maju bukan lagi impian.

"Mereka sudah, Bung Tomo, Bung Karno, Bung Hatta, semua sudah berikan yang terbaik, sekarang giliran kita yang bertindak," tambahnya.

Penulis: Amriyono Prakoso
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas