Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ichwanul Muslimin Dault: DPD KNPI DKI Jakarta Peduli HIV/AIDS

Tanggal 1 Desember adalah peringatan untuk hari AIDS sedunia atau World AIDS Day

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ichwanul Muslimin Dault: DPD KNPI DKI Jakarta Peduli HIV/AIDS
ist
Aksi solidaritas KNPI DKI Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanggal 1 Desember adalah peringatan untuk hari AIDS sedunia atau World AIDS Day, agar supaya setiap orang dapat mengerti atas bahaya wabah penyakit itu yang disebabkan oleh tersebarnya virus HIV.

HIV / AIDS adalah merupakan penyakit mematikan yang tidak asing lagi dimata penduduk dunia. Sejak munculnya penyakit ini terutama belahan bumi Afrika dan terus menerus menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Dalam konteks ini, Indonesia tak luput menjadi lahan penyebaran virus HIV/AIDS. Kasus AIDS yang terjadi di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, sampai saat ini seperti yang dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan per Juni 2014, bahwa terdapat 143.078 kasus HIV sejak pertama kali ditemukan tahun 1987.

Berdasarkan cara penularan kasus AIDS kumulatif melalui Heteroseksual 54,8%, IDU 36,2%, pasangan gay 2,9%, Perinatal 2,8%, transfusi darah 0,2% dan tidak diketahui 3,0%. Sementara itu jika dilihat dari kelompok umur, kasus AIDS terjadi pada kelompok umur 20 – 29 tahun yakni sebesar 46,4%, disusul kelompok umur 30 – 39 tahun 31,5

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas