Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terungkap Identitas Mr X Korban Kecelakaan Metromini vs KRL

Korban meninggal bernama Andi (38).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Terungkap Identitas Mr X Korban Kecelakaan Metromini vs KRL
Warta Kota/henry lopulalan
Petugas mengevakuasi metromini yang tertabrak rangkaian KRL di perlintasan Stasiun Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12/2015). Bus Metromini B80 jurusan Kalideres Jembatan Lima menerobos masuk lintasan kereta api akibatnya bus terseret sekitar 200 meter, menyebabkan 18 orang tewas dan 6 orang terluka. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Identitas jasad korban tabrakan Metromini dan KRL di pintu perlintasan Tubagus Angke, pada Minggu (6/12/2015), terungkap.

Korban meninggal bernama Andi (38).

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafak mengatakan identitas korban diketahui karena ada keluarga yang mengenali ciri-ciri jasad saat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Ibu, bapak, dan adik korban datang dan klaim itu merupakan keluarga korban," tutur Musyafak kepada wartawan, Selasa (8/12/2015).

Andi merupakan warga Desa Banyu Asih RT 02/01, Kelurahan Banyu Asih, Mauk, Tangerang.

Meskipun, pihak keluarga telah mengenali jasad korban, namun, aparat kepolisian masih menunggu hasil tes kecocokan DNA keluarga dan korban.

"Kalau tanda-tanda sekunder cocok tetapi besok baru hasil dari tim forensik keluar," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Jenazah Mr X merupakan korban meninggal dunia yang belum teridentifikasi. Sementara, 17 korban meninggal dunia lainnya sudah diidentifikasi dan diambil pihak keluarga.

"Sudah teridentifikasi 17 korban. Sudah malam diambil. Tadi sudah teridintifikasi juga. Sekarang tinggal 1 (jenazah,-red)" tutur Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya, Kombes Musyafak, Senin (7/12).

Dia menjelaskan, Mr X berciri-ciri tinggi sekitar 162 sentimeter (cm), berumur sekitar 20 sampai 30 tahun, dan ada tanda-tanda khusus yang ditemukan di jasad korban.

"Ada tanda khusus khas tidak bisa saya sampaikan di sini. Takut nanti ada pengakuan orang tak bertanggungjawab," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas