Tribun

Hari Ini, Enam Perjalanan KRL Tanjung Priok-Jakarta Kota Mulai Beroperasi

PT KAI Commuter Jabodetabek resmi mengoperasikan perjalanan KRL dari Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara

Editor: Sanusi
Hari Ini, Enam Perjalanan KRL Tanjung Priok-Jakarta Kota Mulai Beroperasi
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kereta Api tengah diuji coba di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/11/2015). Pelintasan kereta rel listrik (KRL) Stasiun Kota-Tanjung Priok siap dihidupkan kembali. Namun, pelintasan tersebut belum sepenuhnya steril. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek resmi mengoperasikan perjalanan KRL dari Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, menuju Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Senin (21/12/2015).

Dalam sehari, untuk sementara ini, hanya akan ada enam perjalanan yang dimulai sejak siang hingga sore.

"Pengoperasian kembali lintas ini dimungkinkan setelah sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyiapkan prasarana di lintas tersebut sehingga dapat kembali melayani KRL," kata Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunissa melalui keterangannya.

Penumpang yang ingin naik KRL tersebut dapat dilayani di tiga stasiun, yakni Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Kampung Bandan, dan Stasiun Jakarta Kota.

Untuk satu stasiun lain yang dilewati, yaitu Stasiun Ancol, belum bisa digunakan karena masih dalam perbaikan dan pembangunan untuk perpanjangan peron.

Estimasi waktu dari Stasiun Tanjung Priok ke Stasiun Jakarta Kota maupun sebaliknya kurang lebih 20 menit. Biayanya untuk sekali perjalanan dikenakan Rp 2.000.

Eva mengajak masyarakat yang beraktivitas di sekitar Tanjung Priok agar dapat memanfaatkan fasilitas perjalanan KRL ini.

Selain itu, khusus di Stasiun Tanjung Priok, telah disiapkan berbagai sarana prasarana penunjang bagi penumpang, seperti loket, gerbang e-ticketing, toilet, musholla, serta petugas pelayanan, keamanan, maupun kebersihan.

Berikut jadwal keberangkatan KRL lintas Tanjung Priok-Jakarta Kota.

Keberangkatan Stasiun Jakarta Kota:
1. KA 2318, berangkat pukul 11.40 WIB
2. KA 2322, berangkat pukul 13.05 WIB
3. KA 2326, berangkat pukul 14.25 WIB

Keberangkatan Stasiun Tanjung Priok:
4. KA 2319, berangkat pukul 12.30 WIB
5. KA 2323, berangkat pukul 13.55 WIB
6. KA 2331, berangkat pukul 16.30 WIB
(Andri Donnal Putera)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas