Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bahas Pengamanan Natal dan Tahun Baru, DPR Kunjungi Polda Metro Jaya

Situasi keamanan di DKI Jakarta menjadi topik bahasan saat perwakilan Komisi III DPR RI bertemu dengan Kapolda Metro Jaya

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Bahas Pengamanan Natal dan Tahun Baru, DPR Kunjungi Polda Metro Jaya
TRIBUNNEWS.COM/Glery Lazuardi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Situasi keamanan di DKI Jakarta menjadi topik bahasan saat perwakilan Komisi III DPR RI bertemu dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya Senin (21/12) malam.

Di kesempatan itu, turut hadir anggota Komisi Bidang Hukum DPR RI, seperti Ruhut Sitompul, Masinton Pasaribu, Kepala Kejati DKI Jakarta, perwakilan BNN Provinsi DKI Jakarta, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya.

“Kunjungan ke Polda Metro Jaya persiapan Maulid Nabi, kemudian Natal dan tahun baru. Dan indikasi terorisme yang disampaikan Pak Kapolda. Dari paparan tadi akan berusaha semaksimal mungkin,” tutur Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsudin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Untuk mewujudkan keamanan di ibu kota, maka kata dia, Irjen Tito Karnavian, akan bekerjasama dengan seluruh tim dari aparat penegak hukum.

Di kesempatan itu, dia berharap agar perayaan Maulib Nabi Muhammad bisa berjalan aman dan lancar. “Dan seluruh umat bisa menjalankan ibadah masing-masing,” kata dia.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, akan menjalankan fungsi pengawasan. Dia mengungkapkan, anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah meringkus sembilan orang terduga teroris di berbagai wilayah Indonesia. Kelompok terduga teroris itu terkait dengan jaringan di Indonesia termasuk di Jakarta.

BERITA TERKAIT

“Kami mengharapkan dengan penangkapan itu dan terus berlanjut potensi kerawanan akan menjadi sangat rendah,” ujar mantan Kadensus 88 Antiteror Mabes Polri itu.

Sedangkan terkait ancaman teror Mapolda Metro Jaya dan perwira tinggi kepolisian, menurut dia, Polri berupaya memperketat pengamanan dan mengejar jaringan terduga teroris lainnya. Anggota gabungan Mabes Polri memperkuat intelijen guna mencegah para teroris yang diduga merencanakan serangan teror.

Dia menambahkan, Polda Metro Jaya telah merencanakan pengamanan di seluruh tempat ibadah saat perayaan Maulid Nabi, Natal dan fasilitas umum yang diperkirakan banyak dikunjungi masyarakat saat pergantian tahun baru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas