Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korlantas Polri: Potensi Kemacetan di Rest Area ‎KM 62

Hasil pertemuan tersebut menyimpulkan jika potensi kemacetan terdapat di KM 62 Tol Cikampek.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Korlantas Polri: Potensi Kemacetan di Rest Area ‎KM 62
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ratusan kendaraan terjebak kemacetan di tol dalam kota, Jakarta, Kamis (24/12/2015). Libur panjang Natal dan tahun baru yang dimulai hari ini membuat lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya terpantau padat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Mabes Polri terus melakukan koordinasi‎ bersama kepolisiah daerah untuk mengantisipasi kemacetan panjang menjelang arus balik liburan Natal dan Tahun baru.

Hari ini Korlantas Polri melakukan pertemuan bersama Dirlantas Polda Jabar, Dirlantas Polda Metro, Jasa Marga, dan Pengelola tol Cipali.

Hasil pertemuan tersebut menyimpulkan jika potensi kemacetan terdapat di KM 62 Tol Cikampek.

‎"Banyak yang istirahat di rest area, dan banyak yang keluar masuk rest area," ujar Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol, Condro Kirono, Sabtu (26/12/2015).

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut petugas berencana akan memberlakukan contra flow di dekat rest area tersebut.‎

Penerapan contra flow sama saat liburan Idul Fitri.

‎"Oleh karenana kita cek tadi prasarananya, misalnya kerucut, yang tadi jumlahnya 2.000 buah, 1.000 dari Jasa marga dan 1.000 Korlantas, itu dapat membuat contra flow sejauh 15 km," katanya.

BERITA TERKAIT

Selain itu antisipasi berikutnya menurut Jenderal bintang dua tersebut adalah penumpukan di pintu tol Cikarang Utama. Antrean akan lebih parah apabila lalu lintas di sepanjang jalan lancar.

"Kalau ‎ rest area lancar, maka akan menumpuk di Cikarang Utama. Pintu gate terakhir menuju kota uakni Cikarang Utama, KM 30. Tadi sudah kita minta petugas Jasa Marga untuk mengefektifkan petugas di gate-gate tersebut. Kecepatan transaksi dan lainnya‎," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas