Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arus Lalu Lintas di Cikampek dan Cipali Kembali Normal, Jalur Puncak Masih Padat

Saat ini arus lalu lintas di Cikampek dan Cikopo menuju ke daerah Timur seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur relatif sepi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Arus Lalu Lintas di Cikampek dan Cipali Kembali Normal, Jalur Puncak Masih Padat
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Kabarhakam Mabes Polri, Komjen Putut Eko Bayuseno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri selama pelaksanaan Operasi Lilin 2015 untuk pengaMAnan Natal dan Tahun Baru setiap harinya selalu memantau situasi arus lalu lintas melalui udara di beberapa titik.

Setiap harinya selama 24 Desember hingga nanti 2 Desember 2015, Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono bersama pejabat utama Mabes Polri bertolak ke tol Cipali, Cikopo, Pantura, Cikampek hingga Puncak memantau langsung aktivita dan mobilitas warga.

Terlebih kemacetan saat libur panjang di beberapa ruas tol serta di Puncak, Jawa Barat sempat dikeluhkan warga. Pasalnya banyak warga terjebak kemacetan hingga berjam-jam.

Kabarhakam Mabes Polri, Komjen Putut Eko Bayuseno mengatakan dari hasil pantauannya, saat ini arus lalu lintas di Cikampek dan Cikopo menuju ke daerah Timur seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur relatif sepi.

Sementara arus lalu lintas sebaliknya, mulai dari Cikopo ke Jakarta, khusus di Cikampek ke Bekasi atau Jakarta tampak tersendat. namun pengendara masih bisa memaCu laju kendaraannya dengan wajar.

"Arus lalu lintas sudah normal kembali. Arah ke timur, Cipali dari Jakarta sepi. Arah sebaliknya dari Cikampek ke Jakarta mulai padat. Dan ini tergolong normal. Kecuali di puncak masih padat dan diberlakukan buka tutup," tutur Putut, Selasa (29/12/2015),

BERITA TERKAIT

Diungkapkan Putut kedepan yang menjadi perhatian Polri yakni adanya puncak arus balik pada 3 Januari 2016, dimanA masa liburan Tahun Baru sudah usai.

"Arus balik kedua kemungkinan terjadi 3 Januari 2016. Berdasarkan data di Polres Purwakarta, 15 ribu kendaraan sudah kembali ke Jakarta. Sisanya 3 ribuan masih belum kembali berlibur," beber Putut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas