Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Larang Warga Bawa Petasan ke Area 'Car Free Night'

tindakan tersebut perlu dilakukan, mengingat petasan merupakan benda yang berbahaya

Penulis: Amriyono Prakoso
zoom-in Polisi Larang Warga Bawa Petasan ke Area 'Car Free Night'
Ilustrasi petasan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo menyatakan bahwa masyarakat dilarang untuk membawa petasan dalam jenis apapun ke dalam area 'Car Free Night' yang berlangsung malam nanti.

"Untuk petasan jelas dilarang. Kalau kembang api, kami imbau untuk tidak dibawa. Kalau ada yang membawa petasan, maka akan kami amankan di pospol terdekat," ujarnya saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Menurut Hendro, tindakan tersebut perlu dilakukan, mengingat petasan merupakan benda yang berbahaya untuk keselamatan dan keamanan banyak pihak.

Hendro menjelaskan, pihaknya telah menempatkan beberapa personel keamanan dari JPO dan di atas gedung-gedung terdekat dengan pusat keramaian untuk mengawasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Yang boleh mengakses nanti hanya media dan polisi saja. Kalau ada yang kenapa-kenapa, kami langsung koordinasi ke pospol yang terdekat untuk melakukan tindakan," kata Hendro.

Dari pantauan tribunnews, masih belum ada penutupan jalan yang diperuntukkan Car Free Night saat ini. Namun, beberapa masyarakat sudah mulai berdatangan di Bundaran HI.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas