Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Waspada Potensi Tawuran saat Malam Pergantian Tahun

Pengamanan pada malam pergantian tahun di DKI Jakarta tak hanya difokuskan di sejumlah tempat wisata.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Waspada Potensi Tawuran saat Malam Pergantian Tahun
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Spanduk No Tawuran terpasang di Jalan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/9). Kawasan itu sering terjadi tawuran antar warga yang sangat meresahkan pengguna jalan maupun warga sekitar. Meskipun spanduk sudah terpasang beberapa hari yang lalu terjadi kembali tawuran. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamanan pada malam pergantian tahun di DKI Jakarta tak hanya difokuskan di sejumlah tempat wisata. Tetapi, juga di tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi tawuran.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Martuani Sormin, mengatakan pihaknya menempatkan personel di tempat-tempat rawan terjadi tawuran, seperti di Johar Baru dan Tebet.

“Tempat tawuran, kami menempatkan personel. Kami tidak mengurangi jumlah personel yang sudah ada di wilayah,” tutur Martuani kepada wartawan, Kamis (31/12/2015).

Untuk mencegah terjadi tawuran, dia mengimbau, masyarakat supaya menyaksikan hiburan di tempat masing-masing. Perayaan dilakukan secara tidak berlebihan sehingga tidak menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami tidak melakukan pembatasan. Kami telah menyiapkan untuk patroli skala kecil dan besar,” kata dia.

Sementara itu, untuk mewujudkan kamtibmas jelang malam pergantian tahun, aparat Polda Metro Jaya telah melakukan sejumlah upaya. Salah satunya menangkap sejumlah orang yang diduga hendak berbuat aksi teror di ibu kota.

“Kami sudah menangkap orang-orang yang kami duga teroris. Kami melakukan pengamanan pokoknya. Insya Allah perayaan tahun baru di Ancol aman,” tambah Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian.

BERITA TERKAIT

Sekitar 20.000 personel gabungan diterjunkan untuk menciptakan suasana kondusif di ibu kota. Petugas keamanan berasal dari 8.900 personel Polda Metro Jaya, dibantu 11 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 1.100 dari TNI, 2.000 dari jajaran Kodim, dan 1.000 dari Korps Brimob Mabes Polri.

Petugas keamanan ini terdistribusi di seluruh wilayah ibu kota. Kegiatan pengamanan dimulai dengan acara apel gelar pasukan di masing-masing wilayah pada Kamis sekitar pukul 15.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas