Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usut Kematian Mirna, Polisi Periksa Pegawai Kafe Olivier hingga Dini Hari

Mereka diperiksa terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin seusai meminum kopi di Kafe Olivier.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Usut Kematian Mirna, Polisi Periksa Pegawai Kafe Olivier hingga Dini Hari
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Penyidik Direktorat Reserse Umum Polda Metro Jaya melakukan pra rekontruksi kasus Mirna Salihin di Cafe O Kawasan Grand Inonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016). Saat proses pra-rekonstruksi, digambarkan korban Wayan Mirna Salihin (27) diantar dengan menggunakan kursi roda ke klinik seusai mulutnya mengeluarkan busa di Kafe O, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Busa di mulut Mirna keluar seusai ia meminum es kopi Vietnam. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pegawai Kafe Olivier diperiksa penyidik Polda Metro Jaya hingga Jumat (29/1/2016) pukul 03.00, sejak Kamis (28/1/2016) petang.

Mereka diperiksa terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin seusai meminum kopi di Kafe Olivier.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk melengkapi informasi terkait proses pembuatan kopi di Kafe Olivier.

"Pegawai kafe (Oilivier) sampe jam 02.30 WIB diperiksa," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Ada tujuh pegawai Olivier yang diperiksa hari itu. Setelah melakukan pemeriksaan, penyidik kembali menggelar rekonstruksi pembuatan es kopi Vietnam Mirna di Kafe Olivier.

Nantinya, hasil pemeriksaan pegawai Olivier dan hasil rekonstruksi pembuatan es kopi ini akan disertakan polisi dalam berkas yang diserahkan kepada Kejaksaan.

"Dari hasil itu termasuk keterangan yang didapatkan, kami paparkan jam 14.00 WIB di Kejati dengan Aspidum (Asisten Pidana Umum)," ujar Krishna.

BERITA TERKAIT

Wayan Mirna Solihin sebelumnya tewas setelah meminum kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia.

Ketika peristiwa ini terjadi, Mirna sedang bersamam dua temannya, yakni Hani dan Jessica. Jessica tiba terlebih dulu dan memesankan kopi itu untuk Mirna.

Setelah mencicip kopi, Mirna langsung kejang-kejang hingga mulutnya berbusa. Mirna kemudian meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Polisi sudah meningkatkan status kasus kematian Mirna ini dari penyelidikan menjadi penyidikan. Namun, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Sejumlah saksi telah diperiksa, termasuk Jessica, Hani, dan keluarga Mirna.

Penulis : Kahfi Dirga Cahya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas