Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Isu Sweeping, Kalijodo Mendadak Sepi

Ada isu sweeping mendadak, kawasan yang marak akan praktik prostitusi dan premanisme yang akrab disebut Kalijodo

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ada Isu Sweeping, Kalijodo Mendadak Sepi
KOMPAS.com/Akhdi Martin Pratama
Sebanyak 20 personel dari Sabhara Polda Metro Jaya terlihat sudah berkumpul di sekitaran kawasan Kalijodo, Angke, Tambora, Jakarta Barat Kamis (18/2/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ada isu sweeping mendadak, kawasan yang marak akan praktik prostitusi dan premanisme yang akrab disebut Kalijodo, Jalan Kepanduan II RW 05, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, mendadak sepi, Kamis (18/2/2016).

Rencana adanya pihak kepolisian akan melakukan sweeping mendadak, terpantau Jalan Kepanduan II sepi akan aktivitas warga. Hanya saja, di jalan itu terlihat beberapa pengendara yang berlalu-lalang.

Tak hanya itu, belum nampak adanya pihak kepolisian, TNI, atau Satpol PP di lokasi. Tempat hiburan di sepanjang Jalan Kepanduan II pun tertutup rapat.

Hanya ada beberapa pria-pria bertubuh kekar berkalung besi yang duduk nongkrong di salah satu tempat hiburan. Warung-warung sembako pun terlihat sudah ada beberapa yang buka.

Diketahui sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, pada Rabu (17/2/2016) menuturkan akan menggelar giat operasi kepolisian. Giat tersebut diketahui berkaitan aksi kejahatan, miras ilegal, aktivitas mucikari, prostitusi, hingga perdagangan narkotika.

Beberapa warga pun menanggapi perihal tersebut. Menurut mereka, hingga saat ini siatuasi masih kondusif.

"Saya sudah tahu kok ada sweeping. Ya biarkan saja. Isunya gak hanya sweeping, kalau gak asalah rencana pemberian surat peringatan I (SP1) juga kayaknya," ucap Mahmud (40).

BERITA TERKAIT

Mahmud yang merupakan warga di RT 03/05 menuturkan kecewa terhadap instansi pemerintah terkait giat tersebut. Menurut pria yang tengah menjemur pakaian ini, terlalu berlebihan apabila membawa ratusan aparat.

"Bawa-bawa tentara segala sama polisi. Buat apa coba. Silahkan aja SP 1. Bawa aparat kayak mau bertempur saja. Biarkan saja lah. Kita diamkan saja," tuturnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas