Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ustadz Ahmad Al Habsyi Beri Ceramah Rokhani di Mabes TNI

ceramah rokhani dengan penceramah Ustadz Ahmad Al Habsyi

Editor: FX Ismanto
zoom-in Ustadz Ahmad Al Habsyi Beri Ceramah Rokhani di Mabes TNI
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
USTADZ AHMAD AL HABSYI BERI CERAMAH ROKHANI DI MABES TNI. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

Laporan Puspen NTI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, para pejabat teras TNI, segenap Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI serta Ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini yang beragama Islam, mengikuti ceramah rokhani dengan penceramah Ustadz Ahmad Al Habsyi, bertempat di Masjid Panglima Besar Sudirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/2/2016).



Ustadz Ahmad Al Habsyi dalam ceramahnya menyampaikan dan mengajak untuk selalu mengingat dan memuji kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa dengan cara bertasbih, jangan sampai kalah dengan makhluk Tuhan lainnya, karena manusia adalah makhluk yang sempurna. “Bertasbih juga merupakan salah satu cara membuat hati kita menjadi tenang dan gembira, jauh dari kegelisahan dan kekahawatiran, bukankah itu yang diharapkan oleh manusia di zaman modern ini,” ujarnya.



Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ahmad Al-Habsyi juga mengajak untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang selalu menebarkan kasih sayang terhadap semua makhluk Allah SWT walaupun dalam keadaan perang sekalipun. Salah satu sabda Nabi Muhammad SAW disebutkan, ada dua pasang mata yang tidak akan disentuh atau diharamkan api neraka, yaitu sepasang mata yang selalu menangisi akan dosa-dosa yang telah diperbuat dan sepasang mata yang selalu terjaga menjaga keamanan walaupun bahaya mengancam nyawanya. Dalam menaikan derajat ketaqwaan dan keimanannya, manusia selalu diuji oleh Allah SWT. Keberhasilan ujian terhadap manusia akan meningkatkan derajat dan kemuliaannya di sisi Allah SWT.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas