Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibadah Terakhir di Gereja Kalijodo untuk Mengenang Momen Pernikahan

Para jemaat terlihat khidmat menjalankan kebaktian di Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kepanduan II, RT 3, RW 5, Penjaringan

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ibadah Terakhir di Gereja Kalijodo untuk Mengenang Momen Pernikahan
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Jemaat Gereja Bethel Kalijodo saat melakukan ibadat, Minggu (28/2/2016) sehari menjelang kawasan Kalijodo digusur oleh Pemprov DKI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Para jemaat terlihat khidmat menjalankan kebaktian di Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kepanduan II, RT 3, RW 5, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berkisar 40 jemaat beribadah di gereja yang akan dibongkar Pemerintah Provinsi DKI pada Senin (29/2/2016).

Juru bicara gereja Ronald Panjaitan (35) menjelaskan, terdapat beberapa jemaat yang memang sengaja kembali beribadah di sini sebelum bangunan dibongkar, termasuk Ronald.

Gereja ini menjadi sejarah baginya dan sang istri, karena Gereja Bethel Indonesia telah menjadi saksi pernikahan keduanya pada September 2015 lalu.

"Saya nikah di sini pada September tahun kemarin. Untuk mengenang pernikahan saya dan istri," ujarnya di lokasi, Minggu (28/2/2016).

Pada ibadah kali ini tema globalnya Tuhan Mengasihi Kita Semua. Pendeta Timotius Utomo berperan sebagai pemimpin ibadah.

BERITA TERKAIT

Terlihat jemaat beribadah diiringi dua gitar akustik, satu kahon atau alat perkusi berbentuk kotak segi enam warna coklat, serta puluhan jemaat membentuk posisi kotak dengan terdapat dua lilin di tengahnya.

Rencananya, kata Ronald, setelah bangunan Gereja Bethel Indonesia dibongkar, para jemaat berencana menyewa bangunan yang letaknya tidak jauh dari lokasi dekat-dekat Kalijodo.

"Sewa tempat dekat-dekat sini. Ya di sekitar Kalijodo," imbuh dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas