Tribun

Polemik Kalijodo

Pemprov DKI Jakarta Harus Bekali PSK Kalijodo dengan Keterampilan

Muhammad Iqbal mendukung langkah pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menertibkan kawasan prostitusi Kalijodo.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Dewi Agustina

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP, Muhammad Iqbal mendukung langkah pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menertibkan kawasan prostitusi Kalijodo.

Kawasan yang seharusnya menjadi ruang terbuka hijau tersebut telah lama beralih fungsi jadi tempat prostitusi dan perjudian.

"Saya mendukung program Gubernur DKI Jakarta untuk menutup Kalijodo. Penertiban itu sudah baik," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Senin (29/2/2016).

Iqbal menuturkan, penyelesaian permasalahan di Kalijodo bukan hanya melalui penggusuran saja.

Pemprov DKI Jakarta juga harus menyiapkan pendamping sosial untuk para pekerja seks komersial (PSK) yang bekerja di Kalijodo.

"Para PSK harus diberikan keterampilan oleh Pemprov. Itu untuk menghindarkan para PSK melakoni profesi yang sama," ujarnya.

Karena Iqbal berpendapat, kalau PSK Kalijodo tidak diberikan bekal keterampilan dikhawatirkan pekerja seks akan berpindah tempat saja ke wilayah lain.

Dia menghendaki agar para PSK dapat menjalani kehidupan lebih baik dengan tidak menjadi penyedia nafsu lelaki hidung belang.

"Kalau mereka (PSK) tidak diberikan keterampilan, itu hanya memindahkan tempat saja. Harus ada pembinaan dan keterampilan agar mereka bisa hidup lebih baik lagi," tandasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas